menu melayang

Sabtu, 10 April 2021

5 Cara Cerdas Beli Mobil Bekas


Membeli mobil bekas bisa menjadi investasi cerdas saat anda membutuhkan kendaraan pengganti. Meskipun pembelian mobil baru cenderung meningkat seiring dengan ekonomi yang meningkat, mobil bekas bisa menjadi alternatif yang bagus selama Anda tahu cara berbelanja.

1. Perhatikan Masalah Pembiayaan

Sebelum Anda membeli mobil bekas, baik itu melalui dealer atau dari pemilik pribadi, anda harus memikirkan bagaimana anda akan membayarnya. Tidak semua orang mampu membayar penuh untuk membeli mobil bahkan untuk mobil bekas. Pembiayaan dari leasing akan menjadi solusi bagi anda, namun harus anda pastikan untuk dapat disetujui, dan sesuai dengan budget bulanan anda.

Manfaatkan apliakasi kalkulator otomastis penghitung angsuran yang di sediakan oleh leasing di playstore, itu bisa membantu anda menghitung sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit. Pastikan anda memiliki semua persyaratan kredit standart seperti data diri, data keluarga, tempat tinggal, dan penghasilan.

Pastikan anda tidak memiliki catatan merah di lembaga pembiayaan kredit. Kesemuanya itu harus anda pastikan sebelum anda melangkah ke pengajuan. Jika tidak, kesalahan kecil saja akan berakibat kredit anda di tolak dan menjadi sia sia.

2. Mintalah Test Drive

Sebanyak 16% pembeli mobil bekas tidak melakukan test drive sebelum melakukan pembelian. Jika Anda tidak menguji aset yang Anda beli, anda berisiko mengalami penyesalan membeli. Untuk mobil bekas, sangat penting untuk melakukan test drive beberapa kali sebelum membuat keputusan pembelian. Ini melindungi dari penyesalan pembeli dan juga memastikan bahwa mobil berjalan dengan baik.


3. Periksakan mobil pada Mekanik

Sementara banyak orang menguji mobil sebelum membeli, hanya sedikit mobil bekas yang diperiksa oleh mekanik sebelum menyelesaikan kesepakatan. Bahkan jika Anda harus membayar sendiri untuk pemeriksaan tersebut, ini dapat menghemat banyak uang dalam jangka panjang. 

Namun, mungkin saja penjual membayar untuk pemeriksaan tersebut. Jika penjualnya adalah dealer mobil, kemungkinan besar itu sudah menjadi penawaran, tapi pastikan ya ! Jika itu penjual pribadi, mereka mungkin tidak akan menawarkan, jadi penting untuk bertanya.

4. Memeriksa laporan sejarah kendaraan

Selain melakukan test drive dan memeriksa mobil oleh mekanik, penting untuk menjalankan laporan riwayat kendaraan. Dengan laporan riwayat kendaraan, dimungkinkan untuk memeriksa kecelakaan sebelumnya, masalah dengan mobil, dan jumlah pemilik sebelumnya.

Dealer biasanya membayar layanan pihak ketiga ini. Tetapi jika penjualan dilakukan melalui penjual pribadi, pembeli kemungkinan besar harus menanggung tagihannya. Penting untuk memeriksa riwayat mobil dan kisah pemiliknya.

5. Untuk lebih aman kami sarankan jika anda warga Bali

Kami merekomendasi dealer mobil bekas yang menjual unit yang lulus uji inspeksi eksterior (bebas tabrak), interior, maupun mesin dari tim mekanik OLX di Anugerah Perdana Motor (AP Motor) Bali, di Jalan Ken Dedes No. 6 Denpasar. Selain itu AP Motor Bali juga memberi garansi mesin serta transmisi selama 30 hari.

Blog Post

=

Back to Top

MANUAL

Manual

AUTOMATIC

Matic

TOYOTA

Toyota

DAIHATSU

Daihatsu

HONDA

Honda

Search

Youtube

Testimoni

Instagram

Facebook

Facebook