menu melayang

Kamis, 20 Oktober 2022

Suzuki Karimun Estilo 2007 - 2013 - Review Dan Spesifikasi


Suzuki Karimun Estilo, meskipun tidak banyak, hingga kini masih ada saja satu dua pelanggan yang datang ke dealer AP Motor untuk berburu mobil imut ini. Namun sayangnya mobil berjenis city car tersebut, yang mulai mengaspal dari tahun 2017 sudah berhenti produksi dan penjualannya sejak 2013, sehingga unit yang beredar sangatlah terbatas, butuh perjuangan ekstra bagi penggemas mobil ini.

Ada dua hal penyebab utama yakni, Maruti Suzuki India yang menghentikan produksi mobil Desember 2012, hal ini yang menyebabkan pasokan mobil Suzuki Karimun Estilo terhenti. Dan Penyebab kedua karena akan diluncurkannya Suzuki Karimun Wagon R yang bermain di segmen LCGC (low cost green car).

Di Indonesia Suzuki Karimun Estilo mulai masuk tahun 2007 dengan menggunakan mesin seri F10D 4 silinder berkapasitas 1063 cc. Selanjutnya pada tahun 2009, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan generasi kedua yang diberi nama New Karimun Estillo. Perbedaannya dari generasi tahun 2007 terletak pada eksterior dan mesin. Dapur pacunya menggunakan seri K10B terbaru dengan kapasitas yang lebih kecil yaitu 998 cc, 3 silinder.

Suzuki Karimun Estillo hadir untuk menyaingi city car lainnya, seperti Kia Picanto, Hyundai i10, dan Chevrolet Spark. Yang menarik dari Karimun Estilo adalah tentu saja harga yang terjangkau, desain dan performa yang lumayan, juga sangat mudah di pakai terutama di jalanan perkotaan.

Meskipun di wilayah Jawa masih banyak bisa kita dapatkan Suzuki Karimun Estilo, namun mobil ini masih sulit kita temukan di dealer atau iklan mobil seperti OLX, marketplace dan lain lain, namun jika mau sabar mungkin masih bisa kita temukan.

EKSTERIOR

Kesan desain eksterior Karimun Estilo imut dan lucu, keimutanya di dukung pilihan warna cerah, sangat cocok digunakan untuk perempuan yang berjiwa dinamis. Ini tak lepas juga dari desain aerodinamis pada fascia.

Belum lagi desain lampu lebar yang terkesan menyatu dengan gril di tengahnya. Ada juga bumper yang didesain lebar pula, ini menjadikan desain depan tampak modern pula. 

Jika di bagian depan tampak dinamis, hal itu justru berbeda untuk buritannya. Didesain boxy dan simpel yang tetap bikin tampilan mobil Estillo modern. Jika anda berburu kendaraan ini, harga mobil Estilo bekas yang harus ditebus sekitar 60 hingga 70 jutaan.

INTERIOR

Untuk interior Suzuki Karimun Estilo cukup elegan dan modern. Bahkan interiornya tak terkesan seperti harga mobil Estilo sekitar Rp60 jutaan. Paling menonjol pada tata letak intrument dan tombol-tombol pada dasbor yang tertata rapi dan elegan.

Dengan desain mungil, tentunya ada keterbatasan ruang kabin yang kurang lega. Akan tetapi tetap bisa memuat 5 penumpang. Mobil Estillo miliki dimensi dengan panjang 3.600mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.595mm.

Jika beruntung mungkin anda bisa mendapatkan mobil Suzuki Karimun Estilo dengan kualitas istimewa di AP Motor Bali dengan mengunjungi beranda website ini, klik BERANDA

Blog Post

=

Back to Top

Keterangan

Unit bisa saja sudah terjual, untuk unit ready kami tampilkan di halaman depan (Beranda)

MANUAL

Manual

AUTOMATIC

Matic

TOYOTA

Toyota

DAIHATSU

Daihatsu

SUZUKI

Suzuki

Search

Youtube

Testimoni


Facebook

Facebook